Resep Misro Gula Merah Enak Dan Gurih

Bagi anda yang suka dengan cemilan, tentunya sudah tidak asing dengan cemilan yang bernama misro, salah satu cemilan yang biasa di dampingkan dengan misro adalah combro yang sama sama bahan dasarnya adalah singkong parut, yang membedakan combro dan misro adalah bahan isinya yang beda, bila misro menggunakan isian gula merah yang di sisir, lain halnya dengan combro yang isinya adalah oncom yang di beri bumbu pedas, tentunya keduanya sama sama enak dan gurih dan paling enak bila cemilan misro ini disajikan selagi masih panas atau hangat, karena pastinya misro memiliki rasa yang renyah di luar dan manis di dalamnya.


Bahan utama :

  • 1 kg singkong kualitas bagus
  • 2 sendok teh garam
  • 300 gr gula merah, sisir halus
  • Minyak goreng
Cara membuat misro :
  1. Kupas singkong lalu cuci hingga bersih, parut singkong hingga semua terparut, lalu tambahkan dengan garam, aduk rata.
  2. Ambil 2 sendok makan singkong, lalu tambahkan dengan irisan gula merah di tengah lalu bentuk oval, lakukan hingga semua terbentuk.
  3. Panaskan minyak dengan api sedang agak kecil, setelah panas, goreng misro hingga kecoklatan dan matang, angkat kemudian tiriskan.