Resep Timus Singkong Yang Enak

Resep Timus Singkong Yang Enak - Nah sekarang http://resepmasakan13.blogspot.com/ akan memberikan resep cara membuat jajanan tradisional yaitu timus singkong yang enak dan empuk. Timus ini hampir sama dengan jajanan tradisional lainnya yaitu lemet dari jawa, bedanya di timus ini kita juga menambahkan bahan pisang tanduk, kelapa muda parut. Rasanya sangat enak dan sangat pas disajikan jika masih hangat. Kita pilih singkong yang masih segar dan kita bisa melihatnya dari pangkal ujung singkong yang masih bagus, jika pangkal singkong sudah menghitam kemungkinan singkong tersebut tidak bagus untuk dibuat timus. Saat membuat timus singkong ini kita tidak membutuhkan biaya yang banyak. Semoga resep timus singkong ini dapat bermanfaat bagi kita semua.


Bahan tumis singkong yang enak :

  • 400 gram singkong, kita kupas kulitnya dan cuci hingga bersih
  • 100 gram pisang tanduk kita potong potong
  • 1 sendok teh garam
  • 150 gram kelapa muda kita parut kasar
  • 150 gram gula merah kita sisir halus
  • daun pisang untuk membungkus
Cara membuat tumis singkong yang enak dan empuk :
  1. Parut singkong hingga lembut, lalu tambahkan dengan kelapa parut, garam, gula merah dan pisang tanduk, aduk hingga rata.
  2. Ambil 1 lembar daun pisang, lalu ambil satu sendok adonan singkong dan bungkus, lalu semat masing masing ujungnya dengan daun lidi. Lakukan hingga adonan singkong terbungkus.
  3. Panaskan dandang lalu kukus di dalam dandang selama 30 menit hingga matang, angkat dan segera sajikan selagi masih hangat.