Resep Jenang Merah Untuk Selamatan

Resep Jenang merah (jenang abang) atau juga bisa disebut resep bubur merah putih akan kami berikan dan semoga menjadi bermanfaat bagi semua pengunjung resepmasakan13. Biasanya bubur merah ini dibuat saat selamatan bayi baru lahir. Ada juga membuat bubur merah untuk selamatan atau mengingat hari kelahiran kita. Dan pernah ada yang membuat bubur merah atau jenang abang saat kita membeli sepeda baru dan diselamati agar kita selamat.


Membuat bubur merah atau jenang abang ini sangat mudah kok bunda maupun sista dirumah. Dan bahan yang kita gunakan tidak terlalu rumit. Pastinya bubur jenang merah yang kita buat enak dan lezat. Cara penyajiannya sangat mudah yaitu taruh bubur merah dan taruh diatasnya sedikit bubur putih dan siram dengna santan. Wah pastinya bunda dirumah penasaran dengan cara membuatnya, yuk simak resepnya dibawah ini.

Bahan membuat jenang abang atau bubur merah untuk selamatan :
  • 1 butir kelapa (buat santan)
  • 300 gram gula merah iris iris
  • 300 gram beras kualitas baik, cuci hingga bersih
  • 1 lembar daun pandan simpulkan
  • garam secukupnya
  • daun pisang untuk alas bubur
Cara membuat bubur merah :
  1. Kita panaskan santan, beras yang telah dicuci, garam dan juga daun pandan.
  2. Masak sambil terus diaduk aduk hingga menjadi bubur.
  3. Kita ambil sedikit bubur berwarna putih untuk menjadi bubur putih.
  4. Kemudian bubur yang lain kita tambahkan dengan irissan gula merah, panaskan sambil terus diaduk aduk hingga merata. Angkat.
  5. Penyajian ambil piring dan alasi diatasnya dengan daun pisang kemudian taruh bubur berwarna merah dan beri tambahan bubur putih diatasnya sedikit saja.
  6. Sajikan dengan santan dan pastinya menjadi bubur merah yang sangat lezat.
Demikian cara membuat jenang merah atau bubur merah untuk selamatan.  Dan kira buat santan matang untuk disiramkan diatas bubur merah atau jenang abang.