Resep Kue Sunpia Kacang Wijen Renyah

Resep Kue Sunpia Kacang Wijen Renyah. Membuat sunpia kacang wijen renyah dan enak sangat mudah dan bisa anda praktekkan dirumah. Kue sunpia memang sangat mudah kok dipraktekkan di dapur kesayangan kita. Kulit dari sunpia terbuat dari kulit pangsit yang kita potong potong dengan ukuran 7x5cm. Kemudian proses terakhirnya adalah dengan digoreng hingga matang dan simpan dalam toples.

Kue sunpia kacang wijen juga biasanya dihidangkan saat lebaran tiba. Selamat mencoba membuat kue sunpia dirumah, Rasanya yang gurih pastinya membuat keluarga anda dirumah akan menyukainya. Atau jika ingin menjual anda bisa menjualnya per 1/2 kilogram dalam plastik atau 250 gram. Selamat mencoba.


Bahan kulit sunpia :

  • 48 lembar kulit pangsit potong potong dengan ukuran 7x5cm
Bahan isi sunpia :
  • 50 gram gula pasir
  • 150 gram kacang tanah kupas kita oven kemudian cincang halus (jika tidak di oven kita sangrai)
  • 1 sendok makan wijen sangrai
  • minyak untuk menggoreng
Bahan perekat :
  • 2 putih telur kocok lepas
Cara membuat sunpia kacang wijen renyah :
  1. Kita olah bahan isi terlebih dahulu : kita campur kacang tanah kupas, wijen dan gula pasir hingga merata. Aduk aduk rata.
  2. Kita ambil selembar kulit pangsit, beri bahan isi. Rekatkan dengan menggunakan putih telur kocok, lipat kanan dan kiri.
  3. Panaskan minyak dan goreng diatas api sedang hingga matang. Angkat dan tiriskan.
Kue sunpia kacang wijen ini menjadi kurang lebih 1/2 kg. Jika sudah tiris dan dingin segera simpan dalam toples atau plastik yang kedap udara agar tetap renyah dan enak.