Cara Agar Pare Tidak Pahit Saat Dimasak

Cara Agar Pare Tidak Pahit Saat Dimasak. Kali ini resepmasakan13 akan memberikan tips agar pare tidak pahit saat dioleh menjadi masakan lezat. Pare merupakan sayuran yang sangat enak jika dimasak, namun beberapa orang akan menganggap kalau masakan pare itu pahit. Namun jangan kuatir ternyata mengurangi rasa pahit dalam pare sangat mudah.

Selain enak pare ternyata dalam kandungan rasa pahitnya memberikan efek kesehatan yang baik dalam tubuh diantaranya adalah melancarkan membersihkan darah, dapat menyembuhkan penyakit malaria, penyakit kuning, membunuh sel kanker, melancarkan pencernaan dan manfaat bagus lainnya.

Sayuran pare ini dapat kita beli di pasar pasar tradisional mapun di supermarket supermarket besar yang menjual sayuran. Pensaran bagaimana mengurangi rasa pahit dalam pare, simak ulasannya dibawah ini.

1. Gunakan Garam
Cara mengurangi rasa pahit dalam pare yang paling umum dilakukan adalah dengan menggunakan garam. Caranya sangat mudah kita belah pare menjadi dua bagian kemudian buang biji pare dan hilangkan selaput putih dalam pare. Dan kemudian potong potong pare dan tambahkan garam remas remas pare hingga layu. Kita diamkan pare selama 15 menit setelah itu cuci dengan air bersih. 

2. Menggunakan Gula Pasir
Caranya sama dengan menggunakan garam, belah pare menjadi dua, buang biji pare, hilangkan selaput putih pada pare dan potong potong. Kemudian kita campur pare yang telah dipotong potong dengan gula pasir dan remas remas hingga layu dan diamkan selama 15 menit dan cuci hingga bersih.

3. Direbus dengan garam.
Panaskan air secukupnya tambahkan garam, kemudian masukkan pare yang telah dipotong potong dan dibersihkan kemudian rebus hingga mendidih dan pare layu. Angkat dan tiriskan pare.

Demikian cara mudah agar pare tidak pahit saat dimasak, memang rasa pahit tidak akan hilang namun bisa mengurangi rasa pahit pare tersebut.