Resep Kacang Bawang Super Renyah Gurih Asli

Resep Kacang Bawang Super Renyah Gurih Asli - Pastinya kalau kacang bawang semua akan menyukainya, apalagi kalau kacang bawang yang kita buat sangat renyag gurih dan tentunya sangat enak. Kacang bawang pembuatannya sangat mudah dan rasa gurih yang kita gunakan disini adalah santan.


Kacang bawang ini tentunya menggunakan bahan utama yaitu kacang tanah tanpa kulit, tentunya adalah kacang tanah kulit dengan kualitas sangat bagus. Tak hanya itu rasa bawang yang sangat khas membuat kita tidak bisa berhenti untuk menikmati kacang bawang. Kacan bawang ini sangat pas disajikan saat santai bersama keluarga tercinta maupun saat lebaran tiba dengan dihidangkan dan ditaruh dalam toples cantik dan indah.

Bahan kacang bawang super renyah dan gurih :
  • 1 kg kacang tanah tanpa kulit
  • 2 sendok teh garam
  • 2 sendok teh bawang putih halus
  • 6 siung bawang putih, iris iris tipis dan goreng hingga kering dan kecokelatan
  • 1 liter santan
  • Minyak untuk mengoreng
Cara membuat kacang bawang renyah :
  1. Siapkan kacang pada wadah besar, lalu tambahkan dengan santan, garam dan bawang putih, aduk hingga benar benar rata. Rendam kacang berbumbu ini selama minimal 2 jam, setelah 2 jam lalu angkat dan tiriskan.
  2. Panaskan minyak dengan api sedang lalu goreng kacang tersebut secara bertahap hingga semua kacang tergoreng matang dan kering, angkat dan tiriskan.
  3. Tambahkan dengan bawang putih yang telah di goreng lalu aduk rata dan dinginkan.
  4. Setelah dingin, baru di simpan di dalam toples kedap udara.
Membuat kacang bawang bukanlah pekerjaan yang sulit, anda bisa membuatnya sekarang dan di simpan hingga menjelang hari raya, asalkan anda menyimpan kacang ini secara rapat, maka kacang akan tetap renyah, gurih dan tentu saja enak.