Resep Pancake Durian Enak Spesial

Pancake durian memang merupakan kue yang sangat digemari oleh banyak orang, mungkin bagi sista ataupun bunda dirumah ingin mencoba membuat kue pancake durian. Bunda bisa berkreasi sendiri dengan warna pancake jika terlalu hijau bisa mengurangi porsi dari pasta panda. Rasa dan tekstur dari pancake durian ini sangat enak dan lezat.

Resep pancake Durian Spesial Enak

Untuk membuat pancake durian ini sista dan bunda memang membutuhkan sedikit kesabaran namun pastinya akan menghasilkan pancake dengan rasa yang sangat pas dan enak.


Bahan membuat pancake durian :
  • 1/4 kg tepung terigu, ayak
  • 550 ml santan kental terbuat dari 1 butir kelapa parut
  • 3/4 sendok teh garam
  • 250 ml krim kental, dinginkan kocok hinga kaku
  • 2 butir telur ayam
  • 600 gram daging durian, lumatkan
  • 1/4 sendok teh pasta pandan
Cara membuat pancake durian spesial :
  1. Pertama kita campur tepung terigu dan garam, aduk aduk hingga menjadi rata.
  2. Langkah selanjutnya masukkan telur satu persatu dan aduk aduk menggunakan whisk. Aduk aduk hingga rata.
  3. Setelah itu tuang santan, sambil terus aduk aduk perlahan agar adonan tidak menggumpal. Tambahkan juga pasta pandan aduk aduk lagi hingga rata.
  4. Kita panaskan wajan anti lengket atau teflon dengan ukuran diameter 24cm.  Olesi dengan sedikit margarin pada teflon.
  5. Kita ambil adonan sebanyak kurang lebih 50ml, kemudian tuang dalam teflon dan buat dadar. Masak dadar kurang lebih dua menit. Lakukan hal yang sama sampai adonan dadar habis.
  6. Kita ambil selembar kulit dadar kemudian isi atau letakkan 1 sendok teh krim kocok ratakan ditengah kulit dadar dan tambahkan 2 sendok makan daging durian yang telah dilumatkan diatas krim kocok.
  7. Kemudian lipat dadar dan simpan dalam lemari es. Jika sudah dingin pancake durian telah siap disajikan. Selamat mencoba.
Demikian resep cara membuat pancake durian yang enak dan lezat, semoga resep diatas dapat bermanfaat bagi anda yang sedang belajar membuat kue yang enak danspesial buat keluarga tercinta.