Resep Buttercream

Resep cara membuat buttercream menjadi pilihan admin resepmasakan13 pada artikel kali ini. Cara membuat buttercream sangat mudah, namun kita membutuhkan teknik teknik khusus agar buttercream yang kita buat sangat sempurna dan menjadikan kue yang akan kita buttercream bertambah lezat dan enak.

Memang banyak sekali yang menjual buttercream siap pakai, namun kita bisa praktek sendiri membuat buttercream yang lezat dirumah. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat buttercream juga sangat mudah dibeli di toko toko bahan kue. Bahan yang dibutuhkan diantaranya mentega tawar, gula halus dan susu kental manis. Resep cara membuat buttercream ini kita contoh dari chef terkenal di Indonesia saat jadi juri dari kontes memasak Masterchef Indonesia yaitu Chef Juna.


Saat membuat buttercream ini tentunya selain bahan bahan, kita juga membutuhkan mixer untuk membuat buttercream. Dan juga ayakan untuk memilih atau membuat gula semakin halus.

Bahan membuat buttercream ala Chef Juna :
  • 225 gram mentega tawar
  • 75 gram gula halus
  • 1 1/2 sendok makan susu kental manis
Cara membuat buttercream ala chef juna :
  1. Langkah pertama kita kocok mentega tawar dengan menggunakan mixer hingga halus. Tekstur mentega menjadi agak pucat.
  2. Kemudian masukkan juga gula halus sambil diayak ayak, kemudian mixer hingga tercampur rata dan halus.
  3. Terakhir tambahkan susu kental manis dan aduk rata kembali dengan menggunakan mixer.
Butter cream yang dipraktekkan chef Juna ini dapat disimpan dalam lemari es hingga dua hari. Jika melebihi dua hari, tekstur dari butter cream tidak akan lembut lagi. Jadi langkah terbaik segera mungkin mengaplikasikan pada cake yang anda buat.