Resep Cara Membuat Prol Tape

Kali ini resep masakan 13 akan memberikan cara membuat prol tape yang sangat enak dan empuk. Bahan utama dari prol tape ini adalah tentunya tape singkong yang bisa kita beli dipasar tradisional, selain tape singkong kita membutuhkan telur ayam, tepung terigu, gula pasir, backing powder, keju dan mentega. Keju disini kita ada dua yaitu untuk adonan dan juga untuk toping dari prol tape. Cara membuat prol tape ini adalah kita panggang menggunakan oven hingga matang sempurna.


Prol tape keju bisa dihidangkan saat berkumpul bersama keluarga atau jika ada tamu yang berkunjung kerumah kita. Pembuatannya kira kira membutuhkan waktu yang tidak lama kok bunda, sekitar 1 jam. Rasa tape singkong pada prol tape ini akan sangat terasa dan sangat lezat untuk disantap bersama sama. Prol tape singkong pada resep ini tidak akan kalah dengan resep prol tape singkong NCC, Selamat mencoba. Setelah nanti prol tape singkong udah matang sempurna, baru kita potong potong menurut selera. Mungkin bunda juga ingin berbisnis dengan menjual prol tape singkong untuk kesibukan anda dirumah. Prol tape singkong bisa dijual langsung atau dijual lewat online internet.


Bahan prol tape empuk :

  • 4 butir telur
  • 100 gram tepung terigu
  • 200 gram gula pasir
  • 600 gram tape singkong, haluskan
  • 1 sendok teh backing powder
  • 50 gram keju chedar parut untuk taburan
  • 200 gram keju chedar kita parut atau iris iris tipis
  • 100 gram mentega kita cairkan
  1. Langkah pertama yang kita lakukan adalah kocok gula pasir dan telur hingga mengembang.
  2. Kemudian masukkan tepung terigu, tape yang kita haluskan, mentega cair dan juga backing powder. Aduk aduk merata.
  3. Kita siapkan loyang untuk cetakan prol tape dengan ukuran 22 x 22 x 5 cm.
  4. Kemudian setelah itu kita tuang 1/3 adonan ke dalam cetakan kemudian lanjutkan dengan memasukkan 1/2 bagian keju iris dan selingi lagi dengan adonan utama dan begitu selanjutnya.
  5. Dan yang paling atas kita taburi dengan keju cheddar parut.
  6. Terakhir oven dalam suhu 180 derajat celcius hingga prol tape benar benar matang sempurna.
Demikian resep cara membuat prol tape yang enak dan sedap, semoga resep prol tape ini dapat bermanfaat bagi kita semua, terutama bunda yang membuatkan hidangan kue super lezat untuk keluarga tercinta dirumah.