Resep Es Manado Asli

Es manado adalah es yang bahan utamanya terdapat buah sirsat. Pasti didaerah kamu ada yang menjual es manado, wah rasanya yang segar dan enak membuat kita ketagihan dengan es manado. Pasti ada yang bertanya tanya, buah sirsat pada es manado diapakan ya?, nah itu dia, buah sirsat tersebut kita blender hingga halus. dan nantinya kita campur dengan bahan lain seperti degan (kelapa muda). Bahan bahan untuk membuat es madano asli ini dapat anda beli di pasar pasar tradisional ataupun disupermarket besar, mungkin memang kita akan kesulitan mendapatkan bahan di supermarket besar. Mending saya sarangkan membeli di pasar tradisional.

Selain menyegarakan khasiat es manado juga bagus untuk kesehatan, seperti kita ketahui manfaat buah sirsat sangat bagus untuk tubuh kita diantaranya adalah dapat melancarkan pencernaan tubuh, menurunkan tekanan darah tinggi dan lain lain. Yuk sekarang kita praktek membuat es manado sendiri dirumah kita.

Bahan es manado :
  • 2 gelas daging buah sirsat, kita pilih pilih dengan membuang isinya
  • 2 gelas air kelapa muda atau degan, Ambil dagingnya juga
  • 1 bungkus nata de coco (bisa dibeli di supermarket)
  • buah leci yang kalengan beserta airnya
  • es batu kotak kotak kecil
  • susu kental manis secukupnya
Cara membuat es madano asli enak dan segar ;
  1. Siapkan blender lalu haluskan blender dengan sedikit air dengan lalu proses hingga halus.
  2. Untuk penyajian, siapkan gelas saji, lalu tambahkan dengan blenderan sirsak, masukkan air kelapa muda, nata de coco, buah leci di tambah dengan airnya, lalu terakhir masukkan susu kental manis dan es batu atau es serut, sajikan segera selagi dingin.

Demikian resep cara membuat es manado asli segar dan enak. Semoga resep yagn kami berikan di resepmasakan13.blogspot.com dapat berguna bagi kita semua. Es manado ini sangat cocok dihidangkan dengan masakan khas nusantara yaitu soto ayam lamongan ataupun mi kocok medan. Anda juga bisa memvariasikan dengna bahan lain misalnya anda tambahkan jelly yang dipotong kotak kotak kecil atau juga diberi potongan strawberry.