Cara Menggoreng Kentang Goreng Renyah

Membuat kentang goreng renyah ternyata ada tips dan cara tersendiri. Kita pasti pernah memakan kentang goreng yang sudah dingin tetap kriuk dan sangat renyah. Nah kami resep masakan 13 akan memberikan tipsnya buat anda dan nanti anda juga bisa mencoba membuat resep kentang goreng ala KFC.


Berikut tips lengkapnya :
  • Saat kita memotong kentang, ukuran kentang usahakan sama ukurannya. Karena jika kentang kita potong rata, saat kentang digoreng maka tidak akan ada kentang goreng yang gosong ataupun kentang belum matang. 
  • Jangan menggunakan kentang yang sudah layu atau sudah tidak segaa. Karena kentang yang layu tidak akan menhasilkan ketang goreng dengan hasil yang terbaik. Maka gunakan kentang yang masih segar dan baru dipanen.
  • Nah berikut ini ada tips sendiri saat menggoreng kentang, saat pertama akan menggoreng goreng kentang di minyak yang tidak terlalu panas dan gunakan api kecil saja hingga setengah matang. Setelah itu ganti pada wajan lainnya yang menggunakan minyak sangat panas dan setelah matang segera diangkat. Angkat dan tiriskan.
Semoga tips menggoreng kentang agar renya dan kriuk ini dapat berguna bagi kita semua.